MENGENAI MUSIK VERSI DEDY

Seni adalah semua unsur yang membuat setiap orang merasa terkesan. Seni sangat sulit dijelaskan, dikatakan demikian karena seni tidak bisa dinilai secara spontan, harus dirasakan dan diresapi lewat perasaan lalu bisa diekspresikan lewat kata-kata. Seni tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Seni memberikan warna tersendiri bagi penikmatnya (begitu sih menurutku).
Mungkin, saya adalah salah satu diantara banyak orang yang mengagumi indahnya seni, seni yang paling saya sukai adalah seni dalam bidang musik. Meskipun masih banyak seni selain dari itu. Bagi saya, musik bukan hanya kata yang terdiri dari huruf M, U, S, I dan K semata, jauh lebih dari itu, guys (ini kenyataan) .
Setiap manusia bisa menciptakan alunan musik sesuai seleranya.sendiri. Banyak orang yang katanya tidak bisa membuat karya music/ lagu pada khususnya, namun kata itu menurut saya sangat mustahil. Karena manusia adalah makhluk yang diberikan anugerah berpikir oleh Sang Kuasa. Sehingga bisa memikirkan dan lalu melakukan apa yang dia ingin ciptakan. Jadi, tak mungkin orang itu tak bisa, kecuali kalau dia bukan orang (hahaha).
 Orang yang berpikir bahwa dirinya tidak bisa, sebenarnya bukan karena dia yang tak bisa, melainkan karena tidak ada usaha dan semangat dari dalam jiwanya untuk membuat music/ lagu. Sehingga dia ibarat katak dalam tempurung (katanya guru bahasa Indonesiaku waktu SD).
Apapun yang kita rasakan, ketika dituangkan ke dalam music/ lagu, akan menjadi lebih indah dan berwarna. Entah itu perasaan senang, sedih, suka maupun duka. Tidak ada seorangpun yang bisa menghalangi saya untuk membuat music/ lagu, sejelek apapun itu. Membuat music/ lagu bagi saya bukan karena untuk mendapatkan pujian semata dari orang, melainkan untuk membuat saya dan orang yang mendengarkan menjadi tenang dan nyaman akan karya saya (serius lohhh ini).
Musik telah menjadi bagian hidup saya. Setiap pagi saya selalu ditemani dengan indahnya alunan music. Satu hari tidak mendengar music, bagi saya hari itu adalah hari terburuk dalam kehidupanku. Hampa, hampa dan hampa. Kosong, kosong dan kosong. Serta tidak ada semangat (semangatnya gak usah diulang-ulang yah).
Hal yang dapat menyamai rasa senangnya saya terhadap music, adalah rasa senangnya saya kepada orang-orang yang menghargai adanya music yang tercipta. Saya selalu berharap, music bisa mempersatukan hal-hal yang terpecah belah(bukan kaca masksudku), menyamakan hal-hal yang berbeda, menyemangati jiwa-jiwa yang hampa(lebay dikit gak apa-apa).
Besarnya kekuatan music tidak dapat diukur. Karena music bukan materi yang dapat ditangkap oleh indera, melainkan unsur yang melekat dalam jiwa manusia.
Udah dulu yah.....
Capek nulis (padahal dah kehabisan ide)... :D

Intinya Seni itu Indah, apalagi yang namanya musik......

Post a Comment

1 Comments